Friday, October 25, 2013

Buku adalah sumber ilmu. Oleh sebab itu mari pergi ke perpustakaan meminjam buku. Perpustakaan kota jogja terletak di jalan Suroto no 9 di daerah Kotabaru. Lokasinya nyaman, dekat perempatan, rindang, dan mudah ditemukan. Berikut ini merupakan prosedur untuk meminjam buku di perpus kota, sebagai masyarakat umum karena KTMku kan sudah tidak berlaku.
perpustakaan kota Jogja

Perpustakaan kota Jogja terletak di daerah Kotabaru, dekat dengan ELTI Suroto, tepatnya di jalan Suroto no 9 Kotabaru, Yogyakarta. Letaknya di perempatan, jadi mudah untuk ditemui. Suasananya rindang, nyaman, dan enak karena ada cafe kecilnya, biasanya sih aku suka beli donat dan pop ice. hahaha... Bisa juga untuk hotspotan. Lumayan kenceng lho koneksinya.
Back to topic, aku akan membicarakan tentang bagaimana meminjam buku di perpus kota. Syaratnya bagi masyarakat umum antara lain: fotokopi KTP, foto 2x3 1 lembar saja, dan KTP asli. Batas meminjam buku adalah 2 buku. Pertama sih memilih bukunya, buku yang ku pinjam antara lain "Kekuatan Ketenangan Jiwa dan Pikiran Positif" karya Vincent Purnomo dan "misteri Otak Kanan Manusia" karya Daniel H. Pink. 
2 buku yang kupinjam
Kemudian, ke tempat peminjaman, ngasih fotokopi KTP, isi formulir yang ditempeli foto 2x3. Kita juga disuruh foto di dekat tangga, fotonya untuk Katu ini. Sama mbaknya ntar dibuatkan kartu anggota seperti ini. 
kartu anggota perpus kota Yogya

Lama pembuatannya 30 menit, aku sih lebih suka menunggu di luar sembari makan donat dan minum Pop Ice, segarnyaaa.... Hahaha... Setelah menunggu kurang lebih 30 menit, kartu telah jadi dan aku bisa meminjam buku tersebut. Oya, sewaktu meminjam, kita juga memberikan KTP kita. Yah, sebagai jaminan sih supaya kita balikin tuh buku.
Lama peminjaman 7 hari, kalo telat denda 200 rupiah katanya. 


0 comments:

Post a Comment