Monday, February 2, 2015

Webtoon... Tahukan kalian apa itu webtoon. Webtoon adalah web cartoon, atau bisa juga dikatakan web comic. Comic yang diedarkan melalui web. Kalo di jepang ada manga, di Korea ada manhwa. Bedanya web comic kebanyakan berwarna, cara membaca dari atas ke bawah seperti gambar dbawah, biasanya juga panjang banget kayak scroll, cuma karena ini udah di translate ke bahasa inggris, jadinya ya cuma ada beberapa kotak saja. Di korea biasanya di naver.com sih. Tahu kan naver? Itu lho, si Line aplikasi chatting.
Ini contoh webtoon favoritku yang berjudul Black Haze.
itu si Rood (Black Magician) yang berada dalam awakened formnya.

Nah, sekarang kita akan membahas 3 webtoon favoritku bertema sekolah sihir yang rekomended terutama para penggemar Harry Potter. :)
Kita hitung mundur yah:

3. Trump (Lee Chae-Eun)
Genre: action, adventure, fantasy, supernatural, mystery, school life. 
Dunia sihir, Webtoon ini menceritakan tentang Hyacen Belrenephia yang ditinggal ayahnya (Ran Belrenephia) sejak kecil, dia dititipkan pamannya yang bernama Kashin Em Demislid. Dia menginginkan sekolah, dia juga ingin bertemu ayahnya yang seorang buronan. Suatu hari, Melly Day, hari dimana permintaan akan terkabul, dia bertemu Melly, dia meminta Melly mengabulkan keinginannya bertemu ayahnya. Yup, terkabul. Dia bertemu ayahnya dan terjadilah insiden. Trus... (gue lupa ceritanya), pamannya memasukkan dia ke sekolah sihir. Nah, disinilah petualangan Hyacen yang selalu terkurung dirumahnya (karena ayahnya buron, demi melindungi Hyacen) di dunia sihir yang penuh intrik, bersama teman-temannya.
Hyacen yang tengah. Teman-temannya q lupa namanya. (ma-ap)

Seragam sekolahnya, lumayan lah. wkwk.

Ceritanya seru, apalagi yang tentang sebuah kotak yang tak bisa dibuka. Hanya Hya yang bisa membuka, rupanya kotak itu merupakan ingatan dari ayahnya-ibunya, dan sahabat-sahabatnya yang memang ingatan itu dikunci di kotak tersebut.

2. Crepuscule (Yamchi)
Dari kiri ke kanan: Neal, Sekreuz Trenkel Navarus, Lark Alfen, Seere Klein, Sia Kul, Bathory.

Genre: Action, Drama, Fantasy, School Life, Shounen, Supernatural, Tragedy 
Dunia vampir-sihir. Lark Alfen berbeda dengan anak-anak yang lain karena warna matanya yang merah. Jadi dia sering dibully. Suatu hari dia bertemu dengan anak yang bermata merah juga dan anak itu tidak membully-nya. Mereka bersahabat, Namun suatu hari, Lark harus pindah.dan mereka takkan bisa bertemu. Setz memutuskan untuk membawa Lark ke dunianya, dunia vampire. Namun dia langsung meninggalkannya ke kenalannya, Angela Elizabeth. 
10 tahun berlalu, Lark sudah jadi remaja sekarang dan bersekolah di sekolah vampir. Dia bertemu Setz lagi, namun Setz berubah seakan sudah tidak mengenalinya. Nah, disini petualangan Lark Alfen sebagai satu-satunya manusia di dunia vampir dimulai. Tapi Lark tidak sendiri, bersama para sahabatnya yang semuanya vampir, Seere, Bahtory, Sia Kul, mereka menguak rahasia tentang vampir yang tidak bisa hidup di dunia manusia. Btw, Lark harus menyembunyikan rahasia bahwa dia vampir, yang tahu kalo dia manusia hanyalah Angela dan Setz saja.  

Ini beberapa scene yang keren:

Seragamnya keren yah, hitam-merah gitu, Serasa gothic. :D

Webtoon ini penuh aksi, intrik, dan Tragedii... Tiap arc (season) selalu ada tokoh penting yang mati. Jadi... yah, lumayan untuk membuat aku meneteskan air mata. T____T

1. Black Haze

Kiri-kanan: Rood, Dio, Sicmuon, Lidusis, the teacher (lupa namanya) yang selalu mencurigai Rood

Genre: Action, Comedy, Drama, Fantasy, School Life, Shounen, Supernatural

Kalo yang ini mah, seru.. Gak bikin nangis. Dan penuh dengan komedi.... :) Menceritakan kehidupan di sekolah sihir. Sang tokoh utama, seorang magician rank 1 (maksudnya magician yang benar-benar matang) mendapat misi untuk melindungi seorang pelajar disana, yang bernama Lidusis. Sang MC bernama Rood Chrishi, nama magicnya Blow (Black Magician) yang dikatakan penyihir terkuat. Nah, disini dia jadi pelajar pemula. Penyihir pemula sih lebih tepatnya, jadi dia harus pura-pura tidak bisa mengendalikan sihirnya. Wah, ini webtoon lucu banget sumpah. Seru dan lucu, penuh aksi. Sang Black Magician yang tak bisa dikalahkan, menemui beberapa musuh yang datang di sekolahnya. Tentu saja, sang mc tidak sendiri. Dia seperti remaja lainnya, juga punya sahabat selain melindungi Lidusis, ada si Dio Varus (cowo ceria yang langsung mendekati Rood ketika dia pertama masuk kelas) dan beberapa teman lainnya yang aku lupa namanya (cwe dan cwo).

Beberapa scene yang menarik: (agak sopiler)



 Rood yang seorang remaja lugu dan berambut pirang bisa berubah menjadi "Blow" pria muda yang keren dalam awakened formnya. Jika sudah jadi magician, mereka bisa berubah menjadi awakened form.



Seeep kaaannn....

Nah, akhir kata, Selamat malam.... 
ini cowok dibawah adalah cowok yang suka membully Lidusis.












3 comments: